Tuesday, July 2, 2013

Hari baik dan jam baik, beneran ada ga c?

Hayo.....bs pada jawab ga tuh? Saia juga bingung untuk masalah yang kayak gini. Terus terang saia sebagai orang Sumatera asli, ga percaya atas hal kyk gn. Karena menurut saia, apa pun asalkan memiliki niat yang baik, hasilnya akan baik juga. Apalagi untuk urusan nikah. Itu kan niat nya insya Allah baik, untuk mendapatkan ridho Allah, jadi kenapa dipusingin sama menentukan hari dan jam yang baik.

Kebetulan saia dan abang mempersiapkan semua nya sendiri, dari pencarian catering, foto, busana, dekorasi, detail catering, dsb. Begitu pun untuk urusan nikah dimana, pakai gedung apa dan tanggal berapa. Berhubung gedung yang ada di Jakarta cepat sekali penuh terutama untuk gedung2 yang murah meriah seperti gedung yang salah pilih, tentu tanggal bukan qta yang nentuin tapi tergantung available gedung nya kapan aja. So, saia langsung aja booked dan DP untuk tanggal 25 august 2013, karena itu satu2 nya tanggal yang masih available di Bea Cukai untuk bulan august. Kenapa harus august, karena emang entah kenapa saia kepengen banget nikah abis lebaran atau bulan Syawal. Sesuai dengan lagu nya Alm. Bang Ben "Bulan Syawal Dikawinin" :p (*penting banget ga c alasannya). Kedua orang tua pun tidak mempermasalahkan untuk tanggal yang di ambil, mereka cuma request klo bisa gedung nya jangan jauh2 dari rumah.

Tapi setelah semua sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dengan hanya berdua saja, tiba2 datang wacana dari salah satu keluarga yang mengerti akan hal2 kyk gini. Katanya tanggal dan jam yang saia dan abang pilih untuk nikah ga bagus. Sebenarnya kmrn2 ga terlalu mikiran hal yang kyk gini, tapi entah kenapa ada lagi ketemu orang yang bilang kalau tanggal tersebut memang ga bagus. Dikhawatirkan jalannya pernikahan ke depannya kurang lancar. Kalau udah gini gmn hayo??? Semua hal sudah dipersiapkan baik untuk akad mau pun resepsi. Bingung juga sebenarnya saia. Masalahnya sudah 2 orang yang ngomong gn. Jadi kepikiran juga nih.

Hadooohh........ada aja yg jadi masalah pas mau deket2. Kenapa hal ini baru muncul sekarang yah??? bkin capeng jadi tambah bingung dan stress aja (-_-")

3 comments:

  1. nasibmu sama ma aku, nih aku jadi pusing say,, akad nikahnya maju, untung banget undangan belum dicetak,,

    ReplyDelete
  2. Say, aku kemarin juga gini.. Aku dan Ibu itu lempeng banget pokoknya cari yang bisa ada libur sebelum atau sesudahnya.. Udah dapet tanggal, ternyata ada sesepuh keluarga yang tiba2 pengen ngitung2in hari.. Hihi, tapi alhamdulillah terselesaikan.. Bener kok say, yang penting niatnya baik. Kalo pernikahan pasti ada aja cobaannya.. Ngga semata-mata karena tanggal pernikahan.. :)

    ReplyDelete
  3. trz jdnya km ngikut yg mn tuh?
    nama nya jg kluarga mw nya yg tbaik,positif thinking nya gt aj c.cm apa blh dkata smua nya sdh tlnjr d booking, undgn udh d cetak,jd bismillah aja, hehehe... :)

    ReplyDelete