Monday, May 13, 2013

Di Kala Godaan dan Stock Esmosi mencapai tingkat tertinggi

Banyak orang2 yg bilang,klo ada pasangan yg bniat mlanjutkan hubungan ke jenjang yg lebih serius alias menikah,pasti ada aja halangannya. Dr intensitas berantem yg mningkat, tingkat esmosi yg menanjak tnpa mngenal turunan apalagi integral :p, dari berantem sama pasangan smpe orang tua sampe kluarga besar,dr yg cekcok kecil mpe ada yg bnr2 putus, dari cuma galau-galau smpe ragu nikah mpe bnr2 gagal nikah. Suka duka ini pasti dialami smua pasangan termasuk saia. tapi insya allah selama saya mengenal c abang dlm jangka waktu lebih dr 10th ini,saya ga pernah ragu sm dy.

Saya dan c abang melaksanakan acara lamaran bulan January 2013, satu hari stlh ultah nya c abang. Jd klo dhitung2 itu sktr 7 bulan smpe acara nikahan. Ada yg bilang klo lamaran sm nikahan jgn lama2 wktunya,tktnya knp2. Tapi secara saya dan c abang mnyiapkan semua acara ini all by ourselves,jdnya emg kudu jauh2 hari lamarannya. istilahnya biar diiket dl gt qta b2, hehe........tp omongn orng dulu itu ada bnrnya jg yah. Ada aja godaannya. Dimulai dr saya dpt tawarn krja yg oke punya. jobdesk yg saya sukai,gji dan fasilitas yg mumpuni, kmungkinan berkembang yg besar, dan segala yg saya cita2kn ada dtawarn tsb. tp ada satu yg mnganjal,untuk smua yg saya cita2kn itu sya hrs mngorbankan rncna saya dg  abng krn klo mw trma job itu ga boleh nikah selama 3th. bayangin 3th cuy.......udh umur brpkah saya saat itu?(*jgn djwb)

Akhrnya dg sgla pemikiran yg matang,sya menolak twran tsb. krn insya allah saya sudah yakin sm abang dan saya percaya klo allah akan mberikan saya yg lebih baik dr itu. yg baik mnrt qta blm tntu baik mnrt allah,krn allah lah yg maha mengetahui (*sok bijak)

Lanjut lagi ke masalah esmosi. Klo dikantor saya yang merupakan salah satu manufacturing tissue terbesar di Indonesia, adanya stock di gudang dapat dijual kembali dan dijadikan uang. Namun apa kabarnya sama stock esmosi saya yang mencapai titik tertinggi? Emangnya bs djadiin duit nih stock. Dikasih free aja ga ada yg mau, palingan c abang tercintah lagi korbannya, hehe.....

Dimulai dari pertengkaran rumah tangga (*hahaii.....) antara saia dan kanjeng mamih. Secara saia anak cewe ptama, jd c mamih mw bpartisipasi scra penuh di acara pnikahan ini, mksdnya partisipasi ide penuh, klo yg ngurus2 mah ttp saia dan c abang (-_-"). Semua2 harus maunya c kanjeng mamih. Dr dl tuh,saia klo dpaksa2 gt jiwa rebelious saia pun muncul. Sering bgt adu mulut sm mamih,ga tau knp yah biasa nya blkgn ini ssh bgt djaga esmosi,pdhl dl msh bs kontrol esmosi. Takutnya kepancing esmosi, malah nyakitin c mamih. Biasalah orng tua mw nya bgni bgtu yg mnrt saia ga bgt dan oldiest. Please d mam (-_-")

C bang tercintah lah yang menjadi tumpuan saia selama pertengkaran itu. C abang memberikan wejangan2 yang menentramkan hati, jadi nya bisa lupa sm ptengkaran sm c kanjeng mamih. Pokoknya ga salah pilih d sama c abang ini, semua yang saya inginkan dari seorang pendamping hidup ada sama dia, loopphhh youuuu fullll :*. Alhamdulillah smua ksalahpahaman dpt dselesaikan dan ddapatkan hasil yg win win solution antara kdua belah pihak :). Semoga ga ada lagi d hal-hal yang kyk gini ke depannya (-_-").

Sama kanjeng mamih udah kelar masalahnya, tapi entah kenapa c esmosi stocknya masih banyak aja ga ilang2. klo ada masalah dkit langsung ngoceh, istilahnya senggol bacok. Kesian c abang kena semprot mulu (*sabar yah bang). mpe c bang pernah bilang "kamu kenapa c de, biasanya masih bisa diomongin baik2". Emang c saya juga sadar knp yah, sering banget kyk gn, cape jg ngomel mulu, hahahaha............. Emang c kata orang2 mempersiapkan pernikahan bikin cape, menguras seluruh jiwa dan raga, mpe saya langganan ke dokter bisa2 sebulan 2x. Katanya cuma kecapean jadi penyakit gampang dateng, palingan cuma dikasih vitamin B12 (*klo ga salah). Pernah saking capenya tensi darah mpe 90/60, hampir pingsan d itu dijalan, untung masih kuat jalan sendiri ke dokter :(

Yah....intinya saya harus banyak bersabar, istigfar aja d klo lagi kesel.

No comments:

Post a Comment