Thursday, March 28, 2013

Gedung oh Gedung


Sebelum cari catering, hal pertama yang saya dan abang lakukan adalah cari gedung. Yup....cari gedung......bukannya knp2 tapi berdasarkan contekan blog2 sebelumnya yang telah ada :) nyari gedung ini sama kyk cari pacar. susah2 gampang gt. klo gedungnya cocok, tp tnyata tanggal yang kita mau ga ada. klo pun tanggalnya ada, harga gedung nya ga sesuai. Lumayan rempong d cin......untuk masalah ini.

Berawal dari googling2...cari sana sini........Pokoknya mau dapet gedung yang bagus deket dari rumah dan yang paling penting  MURAHHHHH........hehehe.... iya lah kudu murah...secara aq dan c abang cari biaya nikah sendiri, ga mngandalkan orang tua.

Dari meminta nasihat mbah google itu lah saya menemukan beberapa kandidat, salah satunya adalah gedung Depsos di Salemba. Awalnya nya telp2n sama Pak Ahmad sang pengelola gedung depsos, tnyata klo mw liat gedungnya tanpa didandan alias lagi ga ada acara harus pas hari kerja. Amsyong d saia......secara kita berdua kerja kn yah, tapi demi klangsungan masa depan kami (*tsahh elahhh...), akhirnya aq dan abang pun mutuskan untuk bela2n cuti demi mengintip gedung idaman.

Pertama kli liat......wuiiihhh......Keren bgt, gedungnya luas bs menampung sekitar 1000 orang dan ceilingnya tinggi. Aq dan abang langsung jatuh cinta sama ni gedung. Pak Ahmad nya juga enak di ajak ngobrol. Tnyta hai ternyata, seperti yang saya bilang di awal sesi wawancara tadi (*halaaah......) ada aja halangannya klo bwt gedung mah. Tnyata Jadwal di Depsos udah penuh untuk Sabtu Mggu dari Jan-Dec 2013, padahal waktu kita kesana itu bulan Nov 2012. Pengennya ngambil bulan August 2013 ataw bulan Syawal. Biar kyk lagu ntu yang "Bulan Syawal Dikawinin", hahahaha........ Bete d rasanya (*gelosoran dipojokan), dan tnyata juga para capeng2 peminat depsos kudu bersabar extra karena Depsos belum menerima DP dikarenakan SK nya belum keluar. Klo untuk harga 2012 c ktnya 6,3 jt dan katanya bakal naik tahun 2013 tapi ga tau berapa.

Ywd lah yah, dibanding sia2 qta disana, saya ambil dua tanggal yang satu hari sabtu tgl 31 Agust 2013 jadi cadangan ke3. Iye bener ga salah baca ente.... Jadi cadangan ke3, haddooohhhhh....... (*tepok jidat), sama ambil hari Jumat tanggal 30 August 2013.

Setelah berdiskusi sama keluarga, sama tnte aq c tepatnya. Pemilihan tu hari kyknya ga bagus d. bukan krn wangsit atw smcmnya c. tapi berdasarkan letak Depsos yang di Salemba daerah macet ga karuan apalagi klo hari jumat bersamaan dengan mau weekend. Adanya nti tamu pada dateng nya pas acara udah slese legi (-_-")

Tiba2.... Tsinggggg..........

Muncul ide brilian saia.....hahahaha.......
Ddeket rumah ada satu gedung yang sangat amat dekat tgl ngesot aja, gedung nya luas dan bagus denger2 juga murah.....haaaduuuhhh....knp ga dari dl aja yah ingetnya. Nama gedung nya Gedung Direktorat Bea dan Cukai. Tapi ternyata itu gedung ga disewakan utk umum, harus punya sodara orang bea cukai klo mau nikah dsana.

Tsinggggg...........
Baru inget lagi ternyata tante aq dulu pernah nikah disitu. Selidik punya selidik ternyata ade dari suami tante aq itu orang bea cukai....... Yiipppiiieeeeee.......... (*joget2 ala SNSD). akhrnya dengan segala jerih payah dan daya upaya saya mendapatkan gedung sodara sodara. Kalau di tempat lain dengan kapasitas yang sama yaitu sekitar 1200 orang, bisa dapet harga 15-20 juta. Tebak...tebak saia dapet harga berapa, cuma 5 juta cyyiinnnnnn.....hohohoho.......plus akad tambah 500rb. Dan dapet d tuh tanggal 25 August 2013 tgl satu2nya di bulan august dan masih bulan Syawal. Jadi d aye bulan Syawal dikawinin. "Kawiiinn.....kawwwiinn.....bulan syawal aye kawwwiiinnn................", hahahaha...... \(^0^)/

Selain Gedung nya gede, bisa nampung sekitar 1000-1200 orang, parkirannya juga luas, dan dijamin aman karena yang jaga bnr2 satpam bea cukai nya bkn Pak ogah ga jelas, hehehe........Oia aq ambilnya yang auditorium A bea cukainya. Ada lagi yang di dalem yang di bujana tirta. Yang ini kapasitasnya lebih kecil sekitar 700 orang, dan harga nya juga lebih murah, denger2 c sebangsa 3.5jtaan gt lho. Untuk gambar gedung bea cukainya kyk gn nih



Alhamdulillah smua dimudahkan. Klo ada niat baik Allah akan selalu membukakan jalan bagi umatnya asalkan dy mau berusaha (*bijak ceritanya) :)

6 comments:

  1. Hai Dear.. aku boleh minta CP nya pak Djahran Bea Cukai?? aku niat mau pakai gedung itu juga.. thanks b4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii luna, stau aq klo mw pake bea cukai kudu dateng langsung. beliau jg prnh ngmg gt sm aq pas booking. ktnya dy mlayani yg dateng langsung. lebih baik km dtg langsung aja say, klo bs c sm sodara yg org bea cukai jd smua nya lancar. krn nti ada pngisian no nik gt.

      Delete
    2. ooogitu yaa say.. kebetulan sepupunya camiku yang kerja di bea cukai lg dinas diluar kota sampe akhir agustus... aku udh coba telp hp pak djahran tp ga aktif (ga tau deh klo nomornya salah :D ) aku telp ke ext meja nya juga susah banget.. niatnya aku mau janjian ketemuan disana..makanya lg cari2 nomor telp yang bs dihubungi.. tp thanks yaa infonyaa..

      Delete
  2. mbaa, kalo pake bea cukai harus pake rekanan ga? trs ada cas non rekanannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmrn c pas nanya2 sm pak djahran ktnya ga rekanan gpp.utk chrge nya mgkn ada kli yah,cm ga nanya brp.aq tnya sm bbrp catering chrge dr bea cukai ga gede qo, ga kyk gedung lain.biasanya yg kna cateringnya,bkn langsung km yg byr.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete