Monday, June 3, 2013

Charge sana sini bkin esmosi jiwa

Agak bete semalem abiz sms Bu Sri. tadinya sms mau tanya sama Bu Sri, hiasan pala bangka belitung nya udah jadi atau belum. Karena seperti yang aq bilang sama Bu Sri sebelumnya, aq mau nasional aja cuma hiasan pala nya aja yang bangka belitung. Dan doi menawarkan untuk pake sanggar nya dy (*doi sendiri lho yang nawarin). Sbnr nya agak sanksi juga, karena chikal baru bkin sanggar dan pasti belum lengkap gt smua2nya. Tapi Bu Sri bilang, bisa qo mba nanti qta siapn.

Nah pas kemarin mau tnya gmn progress tu hiasan pala, takut Bu Sri nya lupa (*sbgaimana yng dketahui orang2 klo Bu Sri itu orang nya suka lupaan). Doi jwb nya pas puasa udah jadi mba. Nah ga lama Bu Sri sms lagi, tapi kena chrge lho mba karena kn perdana. WHHAAATTTTT!!!!!!!!!!!! apa2n nih, kenapa hal kyk gn baru muncul sekarang pas H-2 bulan. Padahal itu ga ada dperjanjian awal. Klo misalkan tau kyk gmn kn mending juga pake sanggar lain aja yang emang udah ada. Pasti lah langsung complaint dan ngomel2 ke Bu Sri, masalah nya untuk proposal sendiri aja aq udah beda 10 juta sama temen yang di wisma antara. Pdhl klo dlihat2 cuma beda lorong penerima tamu aja. Ya elah lorong penerima tamu Bea Cukai kyk gmn c, kecil banget cuy, paling seukuran kamar mandi, ga gede dan panjang kyk bulog kgk.

Untuk yang itu mah aq ga banyak comment lah ya, kirain walo lebih mahal, ga ada tambahan macem2 lagi. tapi ternyata, bumi gonjang ganjing langit kelap kelip (*lebay....), langsung esmosi jiwa pas denger hiasan pala juga kena chrge, krn ga sesuai dengan perjanjian awal. kemarin juga mau ambil songket kt nya juga kena chrge juga. Gila apa......dikira gw nanem pohon duit. Nyari duit buat kawin ma abang aja udah ngap2n, krn qta cuma ngumpuln b2. Klo punya banyak duit mah ga usah nunggu 10th baru dilamar (*curcol.....), ini juga modal nekat nikah nya, pkk nya usaha dl aja.

Trz c Bu Sri bales nya cuma "Mahal banget mba ternyata 1 set 10 juta". Terrruuuzzzz...............mana mau tw lah customer, yang setau qta mah dperjanjian awal ga ada tuh kena2 chrge untuk hal kyk gt. Ga ada beda donk jadi nya pake sanggar bu sri sama salah satu sanggar vendor Sumatra nya Bu Sri yang pernah dipake kk aq yang katanya banyak kenain chrge tambahan (*ga sebut merk). Abiz complaint abis2n (*pake napsu ngetik sms nya), akhirnya Bu Sri bilang, nanti kita liat lagi mba datanya. Coba d bu di liat lagi datanya, liat d tu klo kita bayarnya 10juta lebih mahal dari orang2. dimana orang2 dengan biaya segitu dapet 1000 orang dan masih ada kembalian, aq cuma dapet 800 orang, masa masih kena biaya lagi (-_-")

Pesen buat para pengguna Chikal lainnya, mdg diliat lagi klo mau ambil sanggar dari Chikal. Karena mereka baru buka dan belum breakeven point, jadi semua2 nya di tanggung sama customer. Semua2 nya kena biaya tambahan, klo bisa pegang kebaya doank dkenain chrge (*lebay...). Terutama yang adat nya ga biasa kyk aq gini, klo padang, sunda, jawa atau lampung kyknya udah ada c. Cuma itu klo mau adat modern (*untuk sumatera), karena kyk nya mereka klo adat tok-tok gt belum bisa provide (*untuk baju kurung dsb). Tapi klo emang mau pake sanggar dari Chikal ini, harus jelas perjanjian nya dari awal, jangan ampe pas udah mdekati hari H kayak aq gini, banyak biaya2 tambahan yang ga ada d awal perjanjian. Pkk nya semua harus jelas. Klo bu sri blg free ini itu juga langsung minta catet mas wiwid. Karena pengalaman aq, pas aq awal dateng ke Bu Sri, doi bilang nya nti free baju akad, ternyata pas udah mau DP doi bilang kna chrge lagi, pdhl itu ddpn mas wiwid, tapi c mas wiwid nya ga nyatet di proposal. Pkk nya semua harus jelas dan tercatat........

Sekian.....................


TTD

(*capeng yang masih esmosi)

No comments:

Post a Comment