Monday, April 1, 2013

Kontiki atau Republik Gambar

Awalnya dapet email dari mba riri mengenai paket dari Kontiki, ada yang paket prewed, wedding atau keduanya. Tertarik sama paket prewed nya yang menurut saya bagus dan harganya termasuk murah mulai dari 2 juta. Itu harga lagi promo sampe tanggal 31 Maret 2013. Karena waktu itu dapet emailnya udah mau akhir Maret sekitar tanggal 21 Maret, jadi saya langsung hubungi mba riri untuk janjian ketemuan. Sebelumnya saya juga browsing2 juga ttg kontiki dan memang hasilnya keren2 banget foto2 nya. Numpang share ya mba riri fotonya Kontiki :)






Keren2 kan yah hasilnya, suka banget sama hasil foto nya kontiki, menurut saya moment nya dapet aja.


24 Maret 2013

Akhirnya janjian sama Mba Riri tanggal 24 Maret 2013 di PS, katanya sekalian dy mau janjian ketemuan sama calon kliennya. Tadinya c mau janjian ddeket rumah di Utan kayu, karena pas liat web nya dy ada juga yang di utan kayu. Ternyata kt mba riri yang itu cuma tempat drop fotografer aja, udah ga dijadiin galery. Yowis lah yang penting ketemu dulu sama mba riri nya,terpaksa d ngbatalin janjian sm Pak Bendi MC dari Chikal, hehehe......

Sesampainya di PS jam 11.30, langsung ketemu mba riri. Mba Riri orangnya asik qo, baik banget dan mau ngjawab semua pertanyaan dari capeng yang super bawel ini. Dan hasil foto masternya udah ada efek nya gt, kyk blur, freeze, makro, dsb yang memang harusnya udah ada di setiap kamera profesional. Aq memang pengen nya semua foto master udah ada efeknya, sedangkan editing hanya sebagai proses penyempurna atau retouch. Karena ada beberapa vendor foto yang foto masternya hanya jeprat jepret aja tanpa ada efek, mereka cuma bilang "gampang qo nanti hasil akhirnya qta edit". Big no...no....menurut saya photografer yang profesional adalah fotografer yang menghasilkan output yang bagus tanpa adanya proses retouch. Dan ini semua ada di Kontiki (*kyk promosiin yah), karena aq ngliat hasil masterannya dan memang udah sreg liat nya, cami aq juga gt. Dy mah klo udah sreg pengennya langsung DP aja, hahahaha.........

Tadinya c cuma pengen ambil paket prewednya, entah kenapa naksir juga sama paket prewed dan wedding nya, dan yang ini juga lagi diskon. Jadinya 6.75, tp belum sama vdo. Klo mau tambah vdo nambah lagi 1.75 jadinya 8.5jt. Emang c ngrogoh kocek yang lebih besar lagi (*jauh lebih besar), karena klo lepas paket foto dari Chikal cuma kurang 2jt, huaaa.....dkit banget.....(*nangis gegerungan dipojokan). Tapi klo dipikir2, apalagi c yang ninggal sehabis nikah selain dokumentasi? apa lagi yang bisa kita tunjukin ke anak sama cucu selain dokumentasi. Jadi nanti klo udah tua bisa bilang ke anak atau cucu kita, "Nih...mama/Nenek waktu masih muda, cantik banget kan yah, kalah tuh artis2 sekarang sama mam/nenek dl", hahahahahah.......(*ngkhayal)

Cuma kita (*saya c sebenarnya) masih penasaran aja sama hasil foto nya republik gambar klo di customize. Kt nya c nambah 2.25 juta klo di customize, kan lumayan tuh yah cuma nambah sgtu dibanding klo dlepas. Klo ternyata hasilnya sama kayak Kontiki saya mau pake RG aja walopun nambah. So, saya telp lagi orang RG nya tapi sekarang yang saya telp Mas Oscarnya c empunya. Pas di telp Mas Oscar nya langsung kasih ke Mba Sisca. Dan menurut saya c mba sisca ini lebih enak lah ya nanggapin customer dibanding mba fitri kemarin. Akhirnya saya janjian sama Mba Sisca dkantornya RG hari jumat, tgl 29 Maret 2013 pas sama Good Friday jadinya ga usah cuti2 d, kebetulan tgl sgtu RG buka.



29 Maret 2013

Klo yang bingung alamatnya RG itu ada di Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai UG blok B2 no.16-19 disamping PRJ. Kita kesana sekitar jam stgh5 gt dan c mba sisca nya lagi keluar. Jadinya saya dilayani sama yg lain lagi Mba siapa gt, hehehe........Pas kita bilang kliennya Chikal, dikasih d album2 Chikal. Hhhmm.......gmn yah?? ngliatnya aneh gt ga sreg bgt. Pertama cover albumnya dari beludru gt,trz terang saya ga suka sama bahan ini. Megang nya geli2 gt, hahahaha...... Trz juga seperti yang saya bilang sblmnya, momentnya ga dapet, trz bahan dalem fotonya kurang bagus, pencahayaannya juga kurang. Yang nambah ga sreg, background nya ada gambar lope2nya gt. Idiihhh.......ga banget d dkata qta anak ABG kli ah......... (>.<) Trz albumnya juga kepotong tengah nya keliatan bgt, jadi misalkan ad lope2 tuh di background, trz tu lope2 ke pecah jadi 2, kan kasihan yah dipisahkan seperti itu, kyk lagi patah hati gt. Untuk fotonya kebelah atau engga ga terlalu merhatiin jg c, yang kmrn kliatan yg itu doank

Akhirnya kita nanya klo yg Customize gmn, dan dikasihlah sama c mba itu hasil yang customize. cover depan c ttp beludru, tapi ktnya qta bisa milih klo ga mau. Ada pilihannya, trz bahan foto dalemnya juga udah lumayan bagus daripada yang paket. Wedding box juga boleh milih. Oia, dengan penambahan 2.25jt selain yang saya sebutin tadi (wedding box,cover,dan bahan dalam album), yang beda dari paket itu fotografernya dapet 2 dan katanya Mas Oscar sendiri yang biasanya pegang, bisa pilih foto dan revisi sampe 2x,  serta bisa customize lagu di vdo nya. Cuma dari hasil penglihatan saya c yah, angle2 untuk paket sm customize sama aja, memang yg customize lebih bagus, cuma menurut saya ttp momentnya kurang dapet. Dan hasil akhir fotonya pun tidak seperti yang saya liat di Kontiki

Jadi menimbang banyak hal, saya dan abang memutuskan untuk pake Kontiki untuk prewed dan wedding kita. Bismilaaahhh.......Semoga allah kasih rejeki lebih, hehehe......Karena harga emng ga pernah boong (*harga menentukan kualitas), hheheehe........

4 comments:

  1. pilihan tepat memilih vendor dokumentasi 'Lepasan' ;)
    aLasannya ny pun sesuai.
    sip deh
    :D

    kontiki sudah meluas daerah yah,,"jaman dulu" aye tau ny vendor Bandung tuh.
    hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang dbandung gallery nya,yg di utan kayu cm tempat drop fotografer doank.tp y enaknya gt,walopun jauh2 dy bandung tp mba riri mau jauh2 k jkt bt ktmu klien,klo yg lain kn plgn mw nya ktmu pas weekday. ssh klo bwt yg krja kyk aq. tp smua kembali kpilihan masing2 c mw yg spti apa :) aq udh tlanjur jatuh cinta soalnya.

      happy preparing..........

      Delete
  2. yoih.
    betuL
    betuL
    para vendor sih mayoritas beda "hari kerja"...kecuali biasanya yg pny Marketing terpisah.
    kalo wiken mereka kelayapan. weekdays cenderung bengong.
    hehehe

    ReplyDelete
  3. Salam kenal ya mba,
    Kebetulan saya jg customer chikal yang lagi galau sama photographynya, hehehe...
    Mba dulu berarti lepas dokumentasi dr paket chikal? Kalo iya, boleh minta info kurangnya berapa? Boleh mba bales ke email aku vanianitanastiti@gmail.com.
    Terima kasih^^

    ReplyDelete