Monday, April 1, 2013

Review Chikal Catering at Bea Cukai part2

10 Maret 2013

Setelah DP di Chikal tanggal 8 kemarin, Bu Sri ngajakin Tf di Bea Cukai jam 19.00-21.00. pas banget kan tuh udah venue nya sama, jam nya juga sama lagi kyk aq. Jadi punya gambaran perform chikal di bea cukai pas malam hari.

Pas di sana lewat jalur kucing, hehehe....secara venue qta gt lho jadi tau seluk beluknya. Pertama2 bingung, mn yah yg jadi kapten lapangan nya. Secara diajak langsung sama Bu Sri, jadi feeling aq pasti Bu Sri dateng. Pas ditelp ternyata Ibu ya belum dateng suruh cari Mas Wiwid aja. Dan ternyata kenyataan ga seperti yang keliatan, ssh bgt tnyta nyari mas Wid, hpnya ga nyambung2. Yah......untung saya termasuk capeng yang muka tembok (*ngaku), jadi qta masuk dan duduk aja gt berasa kayak keluarga, hehehe........

Pas awal2 liat dekornya, langsung heran dan takjub. Qo beda banget ya sama pertama kali qta kesini. yang ini serius keren banget dekornya. Lebih rapi dan lebih wah, padahal tema nya sama2 merah gold kayak yang kemarin.






Yang nikah kali ini kayaknya ada turunan India nya, jadi ada meja VIP khusus bwt yang vegie trz ada gubukan roti cane gt.



Ada meja piring kotor khusus dari 3 meja yang ada standing flowernya



Untuk pelaminan nya c sama kayak kemarin yaitu gebyok putih tapi klo yang ini ada tambahan taburan rose putih gt dplaminannya, lucu kan yah tapi pastinya ada biaya tambahan, hehehe...... :)



Tiang standing flower disini beda sama yang kemarin, klo disini cat nya masih bagus ga ngelopek2 kyk kmrn gt. meja konsulnya beda dari kemarin, bukan meja c sbnrnya kyk papan mading dari daun gt (*jadi inget waktu sma) yang dihiasin sama foto2 dari pengantinnya.



Ga ngerti juga yah apakah karena emang beda dekornya atau karena malam yah yang bkin dekornya tambah wah. oia dekor gubukannya juga beda sama yang biasa. Biasa nya kn cuma tiang yang dihiasin kain2 gt, nah sekarang gubukannya dari bambu2 gt, keren d pokoknya. Nti mau minta yang kyk gmn sama Bu Sri.


Untuk makanan yang dipilih terus terang enak2 qo,serius d....Ini lah penting nya Tf sodara2, jadi qta tau klo makanan yang qta pilih itu stabil enaknya. Untuk makanan aq nyobanya cuma yang belum pernah aq cobain aja, biz klo kelamaan nyicip sana sini malah nti yang belum dicobain bs kehabisan

Buffee:
1. Nasgor, biasa aja
2. Ayam kodok nya enak :9
3. Ikan nya enak (ga tau namanya apaan pokoknya ikannya disuir2 gt trz ada potongan cabenya)
4. capcai nya enak
5. pasta biasa aja

Gubukan:
1. Nasi gudeg nya enak :9
2. Sate padang, yang ini juga enak cyyiiinn....
3. Dimsum, tetep enak, hehehe.....
4. Bebek Peking, kata cami aq c enak tapi menurut aq kurang yah karena terlalu basah. Yah...semua kembali ke selera masing2 c
5. Kebab, biasa aja kyk kebab2 lainnya. tapi nunggu nya lama buenerrrr ada kli 30 menit sndri
6. Soto betawi, lumayan lah tapi masih lebih enak soto kanjeng mamih pas masaknya lagi ga mikirin kolesterol.

yang ga sempet dcobain itu kmarin zoupa soup (karena udah pernah), roti cane (udah kehabisan) sama Ice cream, sama ada satu lagi tapi lupa apaan, hehehe......ini gara2 nunggu2 kebab yang lama bener itu lho yah. cami aq aja mpe bete nungguin aq ngantri. Tapi ada yang lucu nih dsini. Gara2 antrian kebab melebihi antrian orang antri sembako dan ada beberapa yang sudah nyerah juga (*ga termasuk saia). Akhirnya Bu Sri turun tangan juga ikut masak, hehehe...... Padahal disitu udah ada 2 karyawan Chikal yang ngebantu plus ada mas wiwid. Masih aja kurang ternyata untuk bikin kebabnya. sampe bu sri minta karyawan nya yang lain bikin lapak baru untuk bantuin panggangin roti kbabnya, smpe akhirnya antriannya udah lumayan kurang dan saia dapet bagian (*HOOREEE..........)

Sekedar masukan aja untuk yang kebab ini mungkin kalo ada yang mau pake lebih baik mnta solusi sama bu sri gmn biar antriannya ga lama kyk gt. Mungkin bisa dikasih saran untuk yang kebabnya di split menjadi 2 gubuk (*ini saran pribadi lho). Karena ada beberapa tamu yang emng kesel ngantri disini saking lama nya. Yah....walaupun bukan salah kita yah sebagai pengantin, tapi kn males aja klo nantinya ada omongan yang ga enak, padahal kita niatnya udah ngasih yang terbaik. Namanya orang kn ga tau kyk gmn dy nanggapin hal yang kyk gn (*cieee elaaahhh.....wise bgt yah eike)

Over all untuk TF kali ini saya puaaasssss...........

1 comment:

  1. hellow salam kenal,,
    mau tanya donk,kalo di bea cukai sama cikal itu apa emang udah pada dasarnya rekanan ya?soalnya setau aku,kl dibea cukai agak ribet kl kita gak kenal sama org dalemnya..
    aku suka bgt sama bea cukai,makanya rencana mau pake bea cukai th 2014 besok,,
    pleased di jawab yaa,atau bs ngbrol2 di email aku litafitriani@gmail.com

    ReplyDelete